Aplikasi Surat Keterangan Lulus (SKL) Tahun 2022

Aplikasi Surat Keterangan Lulus (SKL) Tahun 2022

Tahun pelajaran 2021/2022 sudah memasuki akhir semester genap dan siwa kelas akhir telah menyelesaikan proses pembelajaran dan serangkaian ujian semester dan ujian sekolah dan saat ini sedang menunggu pengumuman kelulusan.

Surat keterangan lulus (skl) tahun 2022


Surat Keterangan Lulus

Surat keterangan lulus (SKL) merupakan administrasi yang harus dikeluarkan sekolah untuk memberikan keterangan bagi siswa kelas akhir yang telah dinyatakan menyelesaikan seluruh program pembelajaran dan dinyatakan lulus dari sekolah sebagai bukti tanda kelulusan menunggu terbitnya ijazah siswa.

Dalam membuat Surat keterangan Lulus tahun 2022 bisa dibuat sekolah sesuai dengan persesjen nomor 1 tahun 2022 minimal memuat nilai rata-rata ujian sekolah yaitu rata-rata nilai pengetahuan dan nilai keterampilan.


Aplikasi Surat Keterangan Lulus

Dlam membuat Surat Keterangan Lulus akan lebih mudah kita membuat nya secara otomatis menggunakan Aplikasi Surat Keterangan Lulus. Aplikasi Surat Keterangan Lulus dapat dibuat menggunakan berbagai cara salah satunya menggunakan mail merge yang menggunakan aplikasi microsoft excel dan word. 

Dengan menggunakan Aplikasi Surat Keterangan Lulus excel dan Aplikasi Surat Keterangan Lulus word akan mempermudah kita karena kita sudah familiar menggunakan kedu aplikasi tersebut.


Aplikasi Surat Keterangan Lulus Tahun 2022

Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi Aplikasi Surat Keterangan Lulus SKL Tahun 2022 berdasarkan Persesjen nomor 1 tahun 2022 dalam format excel dan word menggunakan mail merge.

Cara penggunaan Aplikasi Surat Keterangan Lulus Tahun 2022 yaitu sebagai berikut:

  1. Download Aplikasi Surat Keterangan Lulus Tahun 2022 dengan klik disinii

  2. Satukan kedua file tersebut dalam 1 folder

  3. Isi data siswa, nilai pengetahuan dan keterampilan

  4. buka format SKL word

  5. Buka menu mailing

  6. pilih “Select Recipient” lalu pilih “use exciting list” dan pilih file data siswa excel

  7. lalu pilih “insert merge field” sesuai dengan data siswa excel

  8. lebih lengkap untuk dapat menonton pada video berikut ini.


Tidak ada komentar untuk "Aplikasi Surat Keterangan Lulus (SKL) Tahun 2022"