Contoh pengisian LK 2.2 PPG Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching
Peerteaching PPG
Dalam melaksanakan Pendidikan Profesi Guru atau PPG secara daring pasti kita akan melewati beberapa rangaian kegiatan yang cukup panjang. Setelah melakukan pembelajaran mandiri, pendalaman materi selanjutnya adalah perancangan pembelajaran yang disiapkan untuk melaksanakan kegiatan PPL PPG sebanyak 3 kali pertemuan.
Dalam pelaksanaan perancangan pembelajaran yang dilaksanakan 14 hari kita ditugaskan untuk membuat 3 buah perangkat pembelajaran yang terdiri dari RPP, bahan ajar, LKPD, instrumen penilaian dan media pembelajaran. saat selesai membuat perangkat selanjutnya adalah melakuakn kegiatan peerteaching yaitu kegiatan melakukan praktek pembelajaran di depan rekan mahasiswa dosen dan guru pamong.
Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching
Setelah selesai melakukan peer teaching kita diminta untuk mengupload pernagkat pembelajaran peer teaching tersebut dan akan dikomentari dalam bentuk lembar observasi pelaksanaan peerteaching oleh 3 rekan mahasiswa atau dalam LK.2.2 PPG Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching
Pertanyaan Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching
uttuk mengisi Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching terdapat pertanyaan yaitu mahasiswa diminta memberi masukan atau saran terhadap peerteaching yang dilaksanakan mahasiswa lainny dan mengisi catatan masukan di dalam LMS dengan memberi masukan atau saran untuk kegiatan pendahuluan kegiatan dan kegiatan penutup dalam proses peerteaching.
Contoh pengisisan LK 2.2 PPG Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching
dalam postingan ini saya akan berbagi Contoh pengisisan Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching, namun ini hanya contoh silahkan disesuaikan dengan kondisi objek yang kita beri masukan atau saran.
No |
Aspek yang Diobservasi |
Catatan Masukan/Saran*) |
---|---|---|
1 |
Pendahuluan |
Kegiatan pendahuluan sudah bagus. Sudah terlihat ada salam pembuka, mengecek kehadiran siswa, menanyakan kesiapan belajar siswa, melakukan apersepsi, motivasi dan menyampaikan tujuan pembelajaran, metode dan penilaian yang akan dilakukan. Sebagai masukan dalam pembagian kelompok bias ditampilkan pengacakan nama kelompoknya. |
2 |
Inti |
Pada kegiatan inti sudah terlihat sintak pembelajaran dengan baik, dengan pendekatan saintifik yang sudah tampak, dan juga terlihat keaktifan siswa saat diskusi dan presentasi. Sebagai masukan guru harus lebih atktif memancing siswa untuk bertanya saat ada yang presentasi. |
3 |
Penutup |
Pada kegiatan akhir, dalam menyimpulkan pembelajaran sudah terlihat guru membimbing siswa untuk membuat kesimpulan, dan terlihat memberikan pesan moral kepada siswa. |
untuk model pembelajaran PBL , pada bagian dimanakah kita harus menyampaikan LKPD nya kepada siswa?
BalasHapus