Contoh pengisian LK 2.2 PPG Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching

Peerteaching PPG

Dalam melaksanakan Pendidikan Profesi Guru atau PPG secara daring pasti kita akan melewati beberapa rangaian kegiatan yang cukup panjang. Setelah melakukan pembelajaran mandiri, pendalaman materi selanjutnya adalah perancangan pembelajaran yang disiapkan untuk melaksanakan kegiatan PPL PPG sebanyak 3 kali pertemuan.

Dalam pelaksanaan perancangan pembelajaran yang dilaksanakan 14 hari kita ditugaskan untuk membuat 3 buah perangkat pembelajaran yang terdiri dari RPP, bahan ajar, LKPD, instrumen penilaian dan media pembelajaran. saat selesai membuat perangkat selanjutnya adalah  melakuakn kegiatan peerteaching yaitu kegiatan melakukan praktek pembelajaran di depan rekan mahasiswa dosen dan guru pamong.

Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching

Setelah selesai melakukan peer teaching kita diminta untuk mengupload pernagkat pembelajaran peer teaching tersebut dan akan dikomentari dalam bentuk lembar observasi pelaksanaan peerteaching oleh 3 rekan mahasiswa atau dalam LK.2.2 PPG  Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching

Pertanyaan Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching

uttuk mengisi Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching terdapat pertanyaan yaitu mahasiswa diminta memberi masukan atau saran terhadap peerteaching yang dilaksanakan mahasiswa lainny dan mengisi catatan masukan di dalam LMS dengan memberi masukan atau saran untuk kegiatan pendahuluan kegiatan dan kegiatan penutup dalam proses peerteaching.

Contoh pengisisan LK 2.2 PPG Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching

dalam postingan ini saya akan berbagi Contoh pengisisan Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching, namun ini hanya contoh silahkan disesuaikan dengan kondisi objek yang kita beri masukan atau saran.

    
No    
    
Aspek yang Diobservasi    
    
Catatan Masukan/Saran*)    
   
1   
   
Pendahuluan   
   
Kegiatan   pendahuluan sudah bagus. Sudah   terlihat ada salam pembuka, mengecek   kehadiran siswa, menanyakan kesiapan belajar siswa, melakukan apersepsi,   motivasi dan menyampaikan
   
tujuan   pembelajaran, metode dan penilaian yang akan dilakukan. Sebagai masukan   dalam pembagian kelompok bias ditampilkan pengacakan nama kelompoknya.   
   
2   
   
Inti   
   
Pada   kegiatan inti sudah terlihat sintak pembelajaran dengan baik, dengan pendekatan   saintifik yang sudah tampak, dan juga terlihat keaktifan siswa saat diskusi   dan presentasi. Sebagai masukan guru harus lebih atktif memancing siswa untuk   bertanya saat ada yang presentasi.   
   
3   
   
Penutup   
   
Pada   kegiatan akhir, dalam menyimpulkan   pembelajaran sudah terlihat guru membimbing siswa untuk membuat kesimpulan, dan   terlihat memberikan pesan moral kepada siswa.
   
   

1 komentar untuk "Contoh pengisian LK 2.2 PPG Lembar Observasi Pelaksanaan Peerteaching"

  1. untuk model pembelajaran PBL , pada bagian dimanakah kita harus menyampaikan LKPD nya kepada siswa?

    BalasHapus

Posting Komentar