Contoh Pengsisian 3.d.5. Rencana Tindak Lanjut

Refleksi dan Rencana Tindak Lanjut

Dalam pelaksanaan PPG pendidikan profesi guru salah satu yang menguras tenaga adlah kegiatan penyusunan perangkat pembelajaran untuk kegiatan PPL, kegiatan setelah perancangan perangkat pembelajaran adalah kegiatan peer teaching.

Setelah selesai melakukan perancangan pembelajaran daan peer teaching adalah refleksi dan rencana tindak lanjut. dalam kegiatan rencana tindak lanjut kita diminta untuk mengisi point 3.d.5 Rencana Tindak Lanjut.

Pertanyaan Rencana Tindak Lanjut

dalam kegiatan rencana tidak lanjut ini dilakukan selama 2 hari dengan kegiatan video konferensi 2 kali dalam 1 hari dan kita diwajibkan untuk mengisi diskusi pada point 3.d.5 Rencana Tindak Lanjut. di form ini kita diminta untuk mengisi 2 buah pertanyaan yaitu:

  1. Apa rencana tindak lanjut yang akan Saudara lakukan setelah menyelesaikan kegiatan pendalaman materi dan perancangan pembelajaran?
  2. Apa rencana tindak lanjut yang akan Saudara lakukan terkait dengan jadwal pelaksanaan PPL di sekolah Saudara?

Contoh Pengsisian 3.d.5. Rencana Tindak Lanjut

dalam postingan ini akan saya bagikan Contoh Pengsisian 3.d.5. Rencana Tindak Lanjut, silahakn untuk dimodifikasi sesuai kondisi yang ada.

1. Apa rencana tindak lanjut yang akan Saudara lakukan setelah menyelesaikan kegiatan pendalaman materi dan perancangan pembelajaran?

Pada kegiatan pendalaman materi dan perancangan pembelajaran saya telah mendapatkan banyak tambahan Ilmu baru tentang materi yang harus saya kuasai mulai materi professional maupun pedagogik serta cara menyusun perancangan pembelajaran yang menyesuaikan dengan kertampilan pembelajaran abad 21, pembelajaran berbasis HOTS, pembelajaran yang mendidik dengan pendekatan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dan sesuai dengan keterampilan revolusi industry 4.0.

Setelah menyelesaikan kegiatan pendalaman materi dan perancangan pembelajaran saya bergitu tergugah untuk memperbaiki pembelajaran saya mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga penilaian yang saya sesuaikan dengan ilmu yang saya peroleh dari kegiatan setelah pendalaman materi dan perancangan pembelajaran ini termasuk memperhatikan arahan, kritik dan saran dari rekan mahasiswa , guru pamong serta dosen pembimbing untuk tahapan PPG dalam jabatan berikutnya yaitu PPL pada khususnya dan memperbaiki kinerja saya sebagai seorang guru ideal seperti yang diatur dalam Undang-undang.

 2. Apa rencana tindak lanjut yang akan Saudara lakukan terkait dengan jadwal pelaksanaan PPL di sekolah Saudara?

Terkait dengan jadwal PPL di Sekolah saya berencana untuk segera berkoordinasi dengan pihak sekolah yaitu dengan menghadap kepala sekolah dan siswa untuk melaksanakan PPL secara tatap muka dengan penerapan protocol kesehatan.

Dalam PPL di sekolah saya nanti saya akan menyiapkan rancangan pembelajaran terbaik sesuai dengan rancangan pembelajaran yang sudah saya buat ketika tahapan pendalaman materi dan perancangan pembelajaran, kegiatan peerteaching yang telah disempurnakan berkat masukan dari rekan mahasiswa, guru pamong dan dosen. rancangan pembelajaran yang sudah saya sempurnakan maksudnya adalah rancangan pembelajaran yang telah disesuaikan berdasarkan pada komentar, kritik, masukan dan saran penyempurnaan dari Dosen Pembimbing, Guru Pamong dan teman sejawat (sesama mahasiswa PPG) dalam kegiatan perancangan pembelajaran maupun peerteaching.


demikian Contoh Pengsisian 3.d.5. Rencana Tindak Lanjut


1 komentar untuk "Contoh Pengsisian 3.d.5. Rencana Tindak Lanjut"

Posting Komentar