Cara Menghubungkan HP ke Proyektor

Selamat datang di nanangsriyadi.online

Pada kesempatn kali ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara Menghubungkan HP ke Proyektor.
Pada saat ini perkembangan teknologi sangatlah pesat, diman segala kebutuhan kita dapat terbantu dengan adanya teknologi tersebut. Dengan memanfaatkan teknologi tentunya pekerjaan kita akan lebih mudah untuk diselesaikan.

Melakukan presentasi merupakan sesuatu yang sering kita lakukan baik dalam pembelajaran, seminar, promosi maupun hal lainnya, tentunya dalam melakukan presentasi kita membutuhkan alat agar apa yang kita sampaikan dapat diterima dengan baik oleh audien kita. Alat presentasi yang biasa kita gunakan adalah laptop/komputer dan proyetor atau sering disebut infokus. proyektor berfungsi untuk menampilkan tampilan dari laptop/komputer ke layar yang lebih besr agar lebih mudah untuk disaksikan.

Dengan berjalannya waktu, teknologi terus mengalami perubahan dalam memenuhi kebutuhan hidup manusia. Manusia semakin hari menginginkan sesuatu yang cepat, simple dan responsif atau intinya tidak mau ribet, Kadang kala menggunakan laptop kita merasa ribet karena ukuran dan beratnya.


Kebutuhan kita sehari-hari kita mulai terpenuhi dengan fungsi smartphone yang semakin lengkap, salah satunya smartphone yang kita miliki bisa digunakan untuk melakukan presentasi seagai pengganti laptop. dengan menggunakan smartphone pasti presentasi kita akan lebih menarik.

bagaimana caranya peresentasi menggunakan smartphone?
mari kita simak Cara Menghubungkan HP ke Proyektor

Pertama kita persiapkan smartphone kita dan proyektor yang memiliki input HDMI dan satu lagi kita membutuhkan alat yang bernama anycast.

any cast ini akan kita hubungkan di proyektor dan natinya akan berfungsi sebagai pemancar wifi yang akan diterima smartphone untuk terhubung ke proyektor.

Cara Menghubungkan HP ke Proyektor


1. sambungkan kabel ke anycast

2. sambungkan port HDMI anycast ke port HDMI di proyektor

3. sambungkan kabel USB anycast ke port USB di proyektor sebagai sumber daya

4. lampu indiktor anycast akan hidup 
5. atur input pada proyektor dan pilih HDMI pad menu source
6. tekan tombol kecil pada anycast untuk menghidupkan wifi

7. maka akan muncul tampilan dibawah ini dan pilih miracast mode

8. buka smartphone kita, buka panel notifikasi, dan cari bacaan cast, pilih

9. pilih perangkat yang tersedia dan klik sambungkan

apabila ada kesulitan dalam menghubungkan HP ke proyektor bisa mengikuti tutorial youtube Nanang Sriyadi berikut tentang cara menghubungkan HP ke proyektor

demikianlah cara menghubungkan HP ke proyektor dengan menggunakan anycast, sekarang kita bisa melakukan presentasi menggunakan handphone kita, akan lebih keren, ringan fleksibel dalam melakukan presentasi.
semoga bermanfaat terima kasih.



Tidak ada komentar untuk "Cara Menghubungkan HP ke Proyektor"