Menyelesaikan Soal Matematika dengan Microsoft Mathematics add in Word

Selamat datang di nanangsriyadi.online

Pada kesempatan ini saya akan membagikan sebuah tutorial mengerjakan soal matematika menggunakan micosoft mathematics add in untuk microsoft word.

Perkembangan teknologi yang sangat pesat, dimana segala kebutuhan kita dapat terbantu dengan adanya teknologi tersebut. Dengan memanfaatkan teknologi tentunya pekerjaan kita akan lebih mudah untuk diselesaikan.

Pelajaran matematika merupakan salah satu pelajaran yang menurut beberapa siswa masih menajadi beban bagi mereka karena masih dipandang mata pelajaran dengan materi yang sulit dipelajari. Namun kalu kita sering berlatih belajar matematika pandangan tersebut tidaklah benar.

Saat ini banyak sekali aplikasi atau software yang sangat membantu kita dalam belajar matematika, salah satunya adalah microsoft mathematics. microsoft mathematics sendiri ada 2 versi yaitu daam bentuk aplikasi dan dala bentuk add in yang dapat dipasang di microsft word dan microsoft one note.

Cara kerjanya sangat mudah, setelah kita menginstalnya kita tinggal menuliskan soal nya dan kita klik selesaikan maka jawaban akan langsung muncul dan soal yang dapat dikerjakan pun sangat banyak:

ini adalah deskripsi yang saya kutip dari about di add ini microsoft mathematic:

Microsoft Mathematics adalah seperangkat alat yang dapat Anda gunakan untuk melakukan operasi matematika pada ekspresi atau persamaan dalam dokumen Word dan buku catatan OneNote Anda. Anda dapat menggunakan koleksi simbol dan struktur matematika yang luas untuk menampilkan ekspresi matematika yang diformat dengan jelas. Anda juga dapat dengan cepat memasukkan ekspresi dan struktur matematika yang umum digunakan dengan menggunakan galeri Persamaan. Anda dapat menggunakan Microsoft Mathematics untuk melakukan tugas-tugas berikut: (1) Hitung fungsi matematika standar, seperti root dan logaritma (2) Hitung fungsi trigonometri, seperti sinus dan kosinus (3) Temukan turunan dan integral, batas, dan jumlah dan produk seri (4) Lakukan operasi matriks, seperti invers, penambahan, dan perkalian (5) Lakukan operasi pada bilangan kompleks (6) Plot grafik 2D dalam koordinat Cartesian dan kutub, dan grafik 3D dalam koordinat (7) Cartesian, silinder, dan bola (8) Memecahkan persamaan dan ketidaksetaraan (9) Hitung fungsi statistik, seperti mode dan varians, pada daftar angka (10) Polinomial faktor atau bilangan bulat



Menyelesaikan Soal Matematika dengan Microsoft Mathematics add in Word

Pada postingan ini saya akan membahas microsoft mathematics add in untuk word, sebelumya microsoft mathematics add in dapat didownload di link dibawah ini:


setelah download selesai, kita lakukan instalasi seperti biasa, dan hasilnya bisa kita lihat di tab microsoft word.
Menyelesaikan Soal Matematika dengan Microsoft Mathematics add in Word

mari kita coba untuk mengerjaka soal mateatika sederhana.
misalnya saya akan mencari nilai dari akar pangkat 3 dari 3.375
langkah pertama kita klik equations untuk mengetik soal
Menyelesaikan Soal Matematika dengan Microsoft Mathematics add in Word

lalu kita ketik soal tersebut, dan kita pilih compute > calculate maka jawaban akan mucul yaitu 15

sekarang kita coba menyelesaiak sistem persamaan linear dua variabel (SPLDV)
misalnya kita akan menyeesaikan SPLDV dari:
2x+3y=6000
4x+2y=8000
maka akan kita dapat jawabannya seperti gambar berikut:
Menyelesaikan Soal Matematika dengan Microsoft Mathematics add in Word
bisa juga kita membuat grafik dua dimensi maupun 3 dimensi
Membuat grafik menggunakan Microsoft Mathematics Add In

Silahkan coba dengan soal-soal yang lebih sulit lainnya seperti integral, trigonometri dll

sekian semoga bermanfaat





Tidak ada komentar untuk "Menyelesaikan Soal Matematika dengan Microsoft Mathematics add in Word"