Cara Mudah membuat elektronik LKPD menggunakan EDMODO


LKPD pada saat ini sangat dibutuhakn dalam pembelajaran, karena pembelajaran saat ini dituntut untuk studen center, maka kita membutuhakn LKPD yang dapat menggali potensi siswa dan meningkatkan pemahaman konsep dan penerapan matematika.


Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berisi tentang permasalahan-permasalahan yang harus diselesaiakn peserta didik dlam bentuk bimbingan, peserta didik di bimbing untuk menyelesaikan permasalahan secara sistematis, sehingga dapat membuat peserta didik berfikir kritis dan dapat menemukan konsep serta menyelesaiakn permasalahan. dengan menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) siswa dapat mengasah soft skill mereka seperti bekerja sama, berfikir kritis, kreatif, inovatif serta komunikatif.

LKPD dapat berbentuk manual atau kertas bisa juga dalam bentuk elektronik, pada postingan sebelumnya telah dijelaskan salah satu Learning Management System untuk pembelajaran online yaitu  EDMODO, saah satu fitur yang menonjol adalah pembuanat quiz yang sangat beragam dalam membuat jenis soal yaitu:

kita dapat membuat soal benar/salah, pilihan ganda, isi bagaian rumpang, mencocokkan dan memilih beberaoa jawaban. salah satu jenis soal yang bisa gunakan untuk membuat e-lkpd adalah jenis isi bagian yang kosong/rumpang jika kita akan membuaut beberapa pertanyaan dalam 1 paragraf atau soal, jug abisa mengkobinasi dengan jenis lainnya. mari kita ikuti langkah-langkahnya:

Cara Mudah membuat elektronik LKPD menggunakan EDMODO

  1. login ke edmodo.com (untuk membuat quiz gunakan edmodo versi PC/laptop)
  2. Masuk ke kelas
  3. tambah quiz
  4. beri judul quiz dan isi instruksinya serta atur pengaturan yang disediakan
  5. mulailah membuat soal dengan memilih jenis soal isi bagian kosong/rumpang
  6. ketik permasalahan yang akan dibuat serta langkah-langkah penyelesaian dalam  kotak yang disedikan dan untuk membuat bagian yang rumpang kita ketikkan pada soal dengan tanda underscore "_" tanpa tanda petik
  7. tampilan dari pertanyaan diatas adalah sebagai berikut, jangan lupa untuk memberi kunci jawaban agar terkoreksi otomatis dan memberikan scor, kita jug adapat menambahka gambar/file/link atau data kita dari perpustakaan edmodo
  8. kita buat soal selanjutnya dan kita kirim tugas tersebut ke kelas kita untuk dapat dikerjakan siswa.

Demikian yang dapat saya bagikan Cara Mudah membuat elektronik LKPD menggunakan EDMODO semoga bermanfaat terima kasih


1 komentar untuk "Cara Mudah membuat elektronik LKPD menggunakan EDMODO"

Posting Komentar